News & Event

DEC 23

Sekolah Tinggi Pariwisata AMPTA Lakukan Kunjungan Ke Jepang

December 23, 2016 | by Robertus Saptoto

Sekolah Tinggi Pariwisata AMPTA (STP AMPTA) melakukan kunjungan ke jepang selama lima hari pada 25 Oktober 2016. Kunjungan tersebut merupakan proses monitoring kegiatan internship mahasiswa di industri hotel, resort dan kawasan wisata yang tersebar di Jepang. STP AMPTA juga melakukan perintisan kerja sama dengan pihak industri yang berada di Jepang.

            Bertempat di kantor Astage, Tokyo ,Jepang, empat dosen STP AMPTA diterima pihak Astage. Pertemuan ini membicarakan recana program internship ke depan dan memaparkan hasil pelaksanaan kerja yang telah dilakukan kedua belah pihak. Kunjungan Berikutnya dilakukan di Manza Onsen Gunma dan Fuji untuk memonitor kegiatan mahasiswa STM AMPTA.

            Program studi manajemen Bisnis perjalanan jejang vokasi diploma 4 kini telah memiliki program internship yang sesuai dengan kompetensi utamanya, yaitu bilang tour guide dan tour operator.

            Melalui kunjungan ini, diharapakan mahasiswa mampu mendapatkan lebih banyak pengetahuan dalam penerapan ilmu yang telah dipelajari ke dalam dunia kerja, sesuai standar di Jepang. Dan yang paling penting, hasil kunjungan ini adalah terjalinnya kerja sama yang baik anatara Indonesia dan Jepang, dan khususnya STP AMPTA.