Prospek Pekerjaan di Bidang Pariwisata

Pariwisata merupakan industri yang terus berkembang dan merupakan industri yang selalu terkait dengan berbagai bidang, seperti Transportasi, Hiburan, Sejarah, Boga, Akomodasi, Pendidikan, Wisata, Kerajinan. Banyak perusahaan-perusahaan pendukung pariwisata di dalamnya seperti: Airline, Kapal Pesiar, Hotel, Restaurant, Travel Agent, Catering, Laundry, Cleaning Service, Obyek Wisata, Entertainment.

Kebutuhan tenaga kerja dibidang Pariwisata terus meningkat dari tahun ke tahun, baik yang berskala nasional maupun internasional. Namun perlu disadari, meskipun lapangan kerja bidang pariwisata cukup luas, tetapi hanya menampung tenaga kerja yang berkualitas.

Tuntutan tenaga kerja dibidang pariwisata harus menguasai : Ketrampilan, Pengetahuan dan Kepribadian. Hal tersebut hanya dapat diperoleh melalui pendidikan dari Lembaga Pendidikan/Perguruan Tinggi Pariwisata yang terbaik.

Jalur pendidikan Vokasional merupakan pendidikan yang menenkankan aspek Praktek dan Ketrampilan, seperti diploma tiga (D3) dan diploma empat (D4). Diploma empat (D4) merupakan jenjang pendidikan tingkat Sarjana (S1) pada jalur pendidikan Akademik. Jalur Pendidikan Vokasional sangat sesuai untuk kebutuhan tenaga kerja pariwisata.

Pilihlah program studi yang sesuai dengan minat dan ikutilah pendidikan secara konsekuen dan motivasi yang tinggi. Masa depan anda berkarir di bidang pariwisata akan terbuka lebar.


undefined

Alumni

Selama ini STP AMPTA telah meluluskan sekitar 5.200 alumni yang tersebar baik di dalam maupun luar negeri.   Mereka banyak berkerja pada industry . antara lain: Perhotelan, Catering, Kapal pesiar, Travel Agent, Guide, Cargo dan Air line.   Karir mereka di industry pariwisata sangat membanggakan, karena banyak diantara mereka menduduki posisi penting pada perusahaan dimana mereka bekerja. STP AMPTA setiap tahun menggelar bursa kerja (Job Fair), untuk menjembatani perusahaan bidang pariwisata dengan  para alumni baik yang belum bekerja atau yang telah bekerja untuk peningkatan karir.  Pada acara ini, pihak perusahaan bertemu dan menseleksi secara langsung kepada calon karyawannya.  

Para Alumni aktif berkomunikasi melalui jejaring social, sebagai sarana tukar informasi baik pribadi maupun karir.