News & Event

DEC 04

Assesor Lakukan Penilaian Akreditasi Institusi STP AMPTA

December 04, 2018 | by R Saptoto

undefined

Sekolah Tinggi Pariwisata AMPTA Yogyakarta saat ini tengah menjalani proses penilaian Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) yang berlangsung selama satu hari, yakni pada tanggal 3 Desember  2018. Drs.Prihatno,MM, secara resmi membuka kegiatan bertempat di ruang Kotagede Sekolah Tinggi Pariwisata AMPTA Yogyakarta(3/12/2018)

Adapun tim  asesor yang melakukan visitasi yakni,  Prof. Dr. Bernadette Robiani,MSc dan Dr. Diena Mutiara Lemy,M.M

Dalam kata sambutannya, Ketua STP AMPTA  menegaskan kembali pentingnya akreditasi sebagai motivasi bagi seluruh pengajar  dalam menghasilkan lulusan berkualitas serta memenangkan persaingan dalam tataran dunia global sesuai dengan visi misi STP AMPTA. Seluruh civitas akademika STP AMPTA  berharap agar hasil dari kegiatan ini mampu menghasilkan akreditasi tertinggi bagi STP AMPTA.

Akreditasi perguruan tinggi merupakan pengakuan atas keberadaan suatu lembaga pendidikan yang menjamin standar minimal kelulusan dan memenuhi kualifikasi untuk melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi atau memasuki pendidikan spesialisasi, atau untuk dapat menjalankan praktek profesinya. Akreditasi dikeluarkan oleh BAN-PT, sebagai satu-satunya badan akreditasi yang diakui oleh Pemerintah, yang bertujuan untuk menentukan kelayakan program dan/atau satuan pendidikan.